Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Mencari Kawan dan Menghindari Lawan

Mencari Kawan dan Menghindari Lawan

Manusia tidak dapat hidup tanpa bantuan oranglain. karena kehidupan di dunia ini adalah saling ketergantungan, yang satu menggantungkan dengan yang lain. mustahil seorang bisa hidup berlama-lam dipulau terpencil, sedang orang itu hanya hidup sendirian.

Kita tidak akan mampu menyelenggarakan sesuatu dengan sempurna tanpa adanya bantuan oranglain. Rumah kita yang megah "umpamanya", tidak akan bisa berdiri tanpa bantuan tukang dan kuli batu.

Kita hidup di dunia pasti membutuhkan bantuan, dorongan, gagasan dari orang lain. Janganlah kta malu-malu meminta bantuan orang lain. Orang yang kita mintai bantuan tentunya akan bersenang hati, karena merasa bahw gagasan atau pendapatnya kita hargai dan yang kedua mungkin mereka mempunyai metode yang lebih ampuh untuk menunjukan jalan keluar tentang kesulitan kita.

"Manusia adalah makhluk yang zoon politico(makhluk yang ingin hidup berkelompok)". Ariestoteles
Memang benar juga apa yang dikatakan Ariestoteles ini. Hidup secara berkelompok artinya, bahwa individu satu ingin mengadakan  hubungan pergaulan dengan individu-individu lainnya. Saling mengadakan hubungan timbal balik. dan lazim dikatakan manusia adalah makhluk sosial.

Karena adanya saling ketergantungan maka timbulah suatu wadah yang dikatakan pergaulan. Tanpa pergaulan manusia hidup sungguh kaku. Bisakah manusia hidup tidak mau tegur sapa, egois dan lain sebagainya?

Shikamaru Mencari Kawan dan Menghindari Lawan

Sekalipun Anda tergolong pejabat yang berkuasa tetapi tanpa adanya pergaulan maka tak berarti jabatan Anda. Biarpun Anda seorang miliyuner, tetapi tanpa kawan untuk apa uang. Biarpun anda cantik, tampan tetapi tanpa pergaulan maka Anda dicap dengan sebutan seorang yang beraliran egoisme.

Anda ingin hidup sukses?
Kalau Anda ingin hidup sukses dan berhasil maka Anda jangan egois. Anda tidak boleh merasa lebih kuat, merasa lebih kaya, merasa lebih berkuasa dan lain sebagainya;. Kunci seorang yang berhasil dalam kehidupan adalah karena mereka itu tidak mau melupakan teman. Orang yang sukses tentunya atas dukungan para teman dan relasi.

Anda seorang pengusaha "umpamanya", tanpa relasi maka usaha Anda akan macet. Rem angin mendadak berhenti. Atau Anda seorang calon pemimpin, tanpa dukungan para teman dan simpatisan maka Anda tidak akan bisa melangkah untuk duduk di singgasana kekuasaan.

Yang perlu kita garis bawahi bahwa seorang teman atau simpatisan adalah sangat berpengaruh dalam meniti karier kehidupan. Tentunya hidup yang layak dan berhasil.

Posting Komentar

0 Komentar